Penyaluran Kredit Infrastruktur Bank Mandiri Capai Rp 88,6 Triliun

Kompas.com - 05/11/2014, 21:14 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri Tbk mencatat penyaluran kredit ke sektor infrastruktur mencapai Rp 88,6 triliun per September 2014. Kredit infrastruktur tersebut dialokasikan untuk pengembangan berbagai sektor seperti sektor jalan, ketenagalistrikan, transportasi, telekomunikasi, minyak, dan gas bumi.

Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Fransisca Nelwan Mok, penyaluran kredit tersebut merupakan komitmen Bank Mandiri dalam meningkatkan peran aktif untuk mengembangkan infrastruktur di Tanah Air.

“Infrastruktur merupakan salah satu komponen utama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Untuk itu, melalui penguatan fungsi intermediasi perbankan, infrastruktur di Indonesia dapat semakin baik dan bermanfaat untuk mendorong pertumbuhan perekonomian,” kata Fransisca dalam siaran pers, Rabu (5/11/2014).

Pada sektor kelistrikan, Bank Mandiri telah menyalurkan kredit sebesar Rp 20,416 triliun sampai September 2014. Kredit tersebut digunakan untuk membiayai pembangunan pembangkit listrik, transmisi, dan jaringan distribusi.

Bank Mandiri juga telah menyalurkan Rp2 triliun untuk mengembangkan pelabuhan-pelabuhan di Indonesia. Penyaluran ini juga diharapkan dapat mendukung fokus pemerintah dalam memajukan sektor kemaritiman Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.