Kompas.com - 06/11/2014, 08:06 WIB
Bursa Efek Indonesia KONTANBursa Efek Indonesia
Penulis Tabita Diela
|
EditorPalupi Annisa Auliani
JAKARTA,KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan bergerak bervariasi tetapi cenderung menguat pada perdagangan Kamis (6/11/2014). Rupiah pun masih punya peluang menguat.

Meski pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal tiga 2014--sebagaimana dilansir Badan Pusat Statistik pada Rabu (5/11/2014)-- dipastikan hanya 5,1 persen, Bahana Securities memperkirakan pergerakan saham pada hari ini akan berkisar pada level 5.050 sampai 5.100.

Investor diperkirakan bakal memberikan perhatian lebih pada saham-saham MLPL, UNTR, AALI, BBCA, dan INAF.

Sementara itu, analis Bahana Securities Muhammad Wafi memperkirakan nilai tukar rupiah terhadap dollar AS yang sempat ditutup pada level Rp 12.143 punya peluang menguat pada hari ini. Dia memperkirakan, kurs rupiah terhadap dollar akan berada pada kisaran Rp 12.041 sampai Rp 12.171 per dollar AS.

Wafi merangkum, pada perdagangan Rabu (5/11/2014), IHSG turun 4 poin atau menurun 0,08 persen ke level 5.066,83. "Hal ini terjadi menyusul keluarnya data GDP (pendapatan domestik bruto) yang di bawah ekspektasi pasar," ujar dia.

Saham-saham yang menjadi pemberat bursa, papar Wafi, adalah BMRI, UNVR, BBNI, SMGR, dan KLBF. Investor asing, sebut dia, masih melakukan net sell di pasar reguler sebesar Rp 189,2 miliar. Saham yang dijual antara lain BBNI, ACES, SMGR, ADHI, dan UNVR.

"Secara teknikal, indeks turun disertai volume dan masih berada di fase minor sideways. Stochastic deathcross sementara RSI berpeluang deathcross dan MACD positif divergence," imbuh Wafi.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.