Pengunjung KompasKarier.com Fair: Kemarin Survei, Hari Ini "Apply"

Kompas.com - 06/11/2014, 12:01 WIB
Para pengunjung Kompas Karier Fair di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta, Rabu (5/11/2014). KOMPAS.COM/PRAVITA RESTU ADYSTAPara pengunjung Kompas Karier Fair di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta, Rabu (5/11/2014).
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com- Beberapa orang pencari kerja mengaku penyelenggaraan KompasKarier.com Fair selama dua hari terus diikuti mereka. Mereka mengaku sempat ragu untuk memasukkan curriculum vitae (CV) dan persyaratan lainnya ke perusahaan peserta KKF.

"Kemarin ke sini survei. Hari ini saya mau apply. Mau drop CV," kata Angel, lulusan komunikasi itu di Gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta Selatan, Kamis (6/11/2014).

Angel mengatkan, kedatangannya pada hari Rabu bersama dua orang teman itu hanya sekadar melihat perusahaan peserta KompasKarier.com Fair. Namun, belum ada perusahaan yang langsung 'sreg', membuat Angel kembali lagi di hari kedua.

Kemarin, kata dia, seluruh brosur perusahaan diambilnya. Lalu, di rumah ia membuka kembali brosur-brosur itu dan memantapkan niat untuk memasukkan berkas identitas ke perusahaan pilihannya.

"Ragu saya takut asal masukin CV enggak tahunya saya enggak bisa. Tadi sempat pilih insurance dan tiga perusahaan lain," kata Angel.

Angel berharap, dari lima posisi yang dipilihnya hari ini, paling tidak ada satu panggilan interview. Angel optimistis ada satu perusahaan yang bisa merekrutnya jadi karyawan.

"Optimis saja. Yakin kalau sama yang satu itu," katanya tanpa mau mengucapkan perusahaan yang dimaksud.

Tak hanya Angel, masih ada Rio, Gunawan, Aden, Kasih, Sisca, Ria yang mengakui mendatangi KompasKarirer.com Fair untuk kali kedua ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ria, lulusan hukum ini mengaku dua hari berturut-turut datang ke KompasKarier.com. keinginannya kembali lagi untuk memasukkan berkas. "Kemarin datangnya terlalu siang jadi ada brosur yabg enggak ke ambil. Sekarang masukin CV lagi ke perusahaan. Semoga ada yang nyantol satu," ujar Ria.

Ria pun menyatakan, perusahaan-perusahaan peserta KompasKarier.com memberi kesan tersendiri baginya yang baru kali ini mendatangi bursa lowongan kerja atau job fair.

Bagi Ria, perusahaan cukup baik menawarkan posisi. Segala hal yang ditanyakan Ria pun dijawab sempurna. Terlebuh, kata dia, kerja panitia KompasKarier.com Fair yang tak segan menanyakan bila dirinya terlihat kebingungan.

"Kalau saya bingung sama arahnya. Mereka (panitia) langsung kasih tahu. Baik semua di sini, cuma panas aja yang enggak beres," ujarnya sambil tertawa.

Ria pun lantas menaruh harapan penuh pada KompasKarier.com Fair untuk bisa memberikan pekerjaan yang sesuai dengan minat Ria. Ia mengharapkan, perusahaan yang dia pilih dapat menunjang masa depannya kelak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.