MA Kuatkan Tutut sebagai Pemilik TPI, Saham MNCN "Longsor"

Kompas.com - 11/11/2014, 15:52 WIB
Bursa Efek Indonesia KONTANBursa Efek Indonesia
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Harga saham PT Media Nusantara Citra Tbk turun hingga 4,48 persen pada sore hari ini ketika pada saat yang sama Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat. Pelemahan itu seiring dengan keputusan Mahkamah Agung (MA) yang menolak kasasi PT Berkah Karya Bersama.

Pada pukul 15.46, harga saham emiten yang berkode MNCN itu telah turun sebesar 4,48 persen menjadi Rp 2.450 per saham. Adapun kapitalisasi pasar emiten ini Rp 34,81 triliun. Dalam sebulan ini, tren harga saham perusahaan ini mengalami penurunan. Namun, return dalam satu tahun masih positif, yakni 3,22 persen.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, MA menolak permohonan peninjauan kembali yang diajukan PT Berkah Karya Bersama sehingga menguatkan kepemilikan PT Cipta Televisi Indonesia oleh Siti Hardiyanti Rukmana atau akrab disapa Mbak Tutut.

"Peninjauan kembali ditolak, artinya kembali ke putusan sebelumnya, yaitu kasasi," kata Kepala Biro Hukum dan Humas MA Ridwan Mansyur di Jakarta, Selasa (11/11/2014).

Putusan PK yang diajukan oleh PT Berkah Karya Bersama ini diketuk pada 29 Oktober 2014 oleh majelis hakim yang terdiri Abdul Manan sebagai ketua didampingi Hamdi dan Mohammad Saleh sebagai anggota.

Dalam putusan kasasi, MA mengabulkan gugatan Siti Hardiyanti Rukmana, yang memohon pengembalian kepemilikan TPI dari PT Berkah Karya Bersama.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.