Menteri PPN: Naik Rp 2.000 Saja Banyak yang Marah, Apalagi Rp 3.000

Kompas.com - 18/11/2014, 17:00 WIB
Menteri Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN), Andrinof Chaniago, saat berkunjung ke Kantor Badan Informasi Geospasial (BIG), di Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (12/11/2014). K97-14 KOMPAS.com/RAMDHAN TRIYADI BEMPAHMenteri Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN), Andrinof Chaniago, saat berkunjung ke Kantor Badan Informasi Geospasial (BIG), di Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (12/11/2014). K97-14
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Andrinof Chaniago mengungkapkan, alasan pemerintah menaikkan harga BBM sebesar Rp 2.000 karena mempertimbangkan kesejahteraan masyarakat. Pada awalnya pemerintah akan menaikkan Rp 3.000, namun dengan naik Rp 2.000 saja banyak pihak yang tidak setuju.

"Naik Rp 2.000 saja banyak yang marah, apalagi Rp 3.000," ujar Andrinof di jumpa pers Rakernas Pengadaan Barang dan Jasa, Selasa (17/11/2014).

Andrinof memaparkan bahwa semua menteri telah sepakat ingin menaikkan harga BBM bersubsidi kemaren. Tidak ada suara yang pecah dalam kabinet saat ingin menaikkan harga BBM bersubsidi.

"Semua menteri setuju, suaranya bulat ingin menaikkan harga BBM bersubsidi," ungkap Andrinof.

Andrinof menambahkan, presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memiliki hitungan dasar resmi yang akurat sesuai dengan program kerja yang akan dijalankan ke depan. Karena alokasi anggaran subsidi akan diberikan ke beberapa sektor seperti infrastruktur dan kesehatan.

"Pak Presiden sudah menghitung, semua (menteri) setuju," jelas Andrinof.

Presiden Jokowi mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi senin malam di Istana Presiden. Harga BBM bersubsidi pun naik untuk jenis Premium naik Rp 2.000 dari Rp 6.500 menjadi Rp 8.500.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.