Kompas.com - 19/11/2014, 09:54 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com
 — Amien Sunaryadi, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2003-2007, disebut-sebut bakal menjabat sebagai Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) yang baru. Dia akan menggantikan Pelaksana Tugas (Plt) Johanes Widjonarko.

"Kabarnya sih begitu," ungkap sumber Kompas.com, dihubungi melalui telepon, Rabu (19/11/2014).

Masih menurut sumber yang sama, sebelumnya ada lima kandidat kepala SKK Migas. Dari kelimanya, kemudian mengerucut menjadi dua nama, yakni dari internal dan eksternal. "Yang eksternal itu kan Pak Amien, dia dulu di KPK. Yang internal Pak Aussie B Gautama," kata dia.

Meski demikian, sumber Kompas.com menyatakan, keputusan pasti akan diumumkan pada pukul 14.00 WIB siang ini.

Dari jadwal yang diterima Kompas.com, pukul 14.00 ini memang dijadwalkan pengumuman Kepala SKK Migas baru.

Sebagai informasi, Amien merupakan Wakil Ketua KPK periode 2003-2007. Sementara Aussie menjabat sebagai Deputi Pengendalian Perencanaan SKK Migas sejak 8 Februari 2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.