Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BBM Naik, Pemerintah Cermati Inflasi Akibat Tarif Angkutan Umum

Kompas.com - 20/11/2014, 10:19 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil pagi ini, Kamis (20/11/2014), menggelar rapat koordinasi (rakor) membahas dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), dengan sejumlah menteri terkait di bidang ekonomi, dan Gubernur Bank Indonesia. Rapat dilangsungkan tertutup, mulai pukul 08.00.

Sejam berselang, Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo terlihat keluar meninggalkan. Kepada wartawan yang menunggu di lobi gedung, Agus menerangkan, dalam rapat tersebut dilaporkan oleh Tim Pengendali Inflasi tentang hasil koordinasi pemerintah pusat, dan BI.

"Sekarang baru dibahas. Kita melihat bahwa nanti akan ada upaya kita untuk menjaga dampak kenaikan BBM di angkutan umum, baik dalam maupun luar kota," ucap Agus.

Selain inflasi akibat tarif angkutan umum, dia juga bilang, pemerintah akan melakukan upaya pengendalian harga pangan strategis. Dengan demikian, inflasi bisa tetap terjaga baik. Agus meninggalkan rapat, dan mewakilkannya kepada Deputi Gubernur Senior BI Mirza Adityaswara.

Tak lama berselang, Menteri Keuangan, Bambang PS Brodjonegoro, juga terlihat meninggalkan gedung. Tidak banyak yang ia sampaikan. Namun, ia membenarkan dalam rapat ini pemerintah fokus soal dampak inflasi akibat tarif angkutan umum.

baca juga: Ketimbang Naikkan Harga BBM, Jokowi Diminta Genjot Penerimaan Pajak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com