Kabar Gembira, Pelni Segera Buka Rute ke Wakatobi dan Raja Ampat

Kompas.com - 22/11/2014, 09:18 WIB
Ilustrasi: Kapal milik PT Pelni KOMPAS.com/YOGA SUKMANAIlustrasi: Kapal milik PT Pelni
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pelni akan mengembangkan bisnis dengan melayani angkutan kapal laut untuk wisata. BUMN ini akan membuka rute-rute yang selama ini banyak dikunjungi wisatawan, seperti Wakatobi dan Raja Ampat Papua.

Direktur Utama Pelni Sulistyo Wimbo Hardjito mengatakan, rute wisata itu rencananya akan dibuka pada Desember tahun ini. "Pelni ingin berperan aktif dalam pengembangan potensi wisata bahari nasional," ujarnya Jumat (21/11/2014).

Menurut dia, hal itu dilakukan karena Pelni memiliki potensi bisnis terkait sektor wisata bahari. Wimbo mengaku, ide pembukaan rute ke Wakatobi dan Raja Ampat itu muncul setelah dia melakukan blusukan ke sejumlah rute.

Sebelumnya, Manajer Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan PT Pelni (Persero) Pusat Jakarta, Rina Trianasari mengatakan perseroan saat ini sedang menyiapkan pelayanan dengan mengoptimalkan kapal-kapal dengan tujuan ke daerah yang terdapat tempat wisata.

"Kami saat ini sedang melakukan terobosan baru dengan melayani permintaan penumpang untuk tempat wisata ke setiap provinsi di Indonesia," kata dia.

Dia menyebutkan, tak hanya Raja Ampat dan Wakatobi, Pelni juga akan melayani rute ke berbagai provinsi yang memiliki potensi wisata bahari seperti Labuan Bajo dan Bunaken.

Untuk keperluan tersebut, Pelni tidak menggunakan kapal khusus wisata tapi menggunakan kapal penumpang biasa.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.