Kompas.com - 26/11/2014, 14:19 WIB
Ilustrasi pipa migas ShutterstockIlustrasi pipa migas
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Krakatau Steel resmi memiliki pabrik pipa baja. Melalui anak usahanya PT KHI Pipe Industry, Krakatau Steel bisa memproduksi pipa untuk kepentingan sektor migas.

"PT KHI jadi perusahaan yang memproduksi pipa paling besar di Indonesia," ujar Direktur Utama PT Krakatau Steel Irfan Hakim, di pabrik Krakatau Steel, Rabu (26/11/2014).

Sebagai pelanggan pertama, Pertamina Hulu Energi sudah memesan pipa sebanyak 2.700 ton pipa. Targetnya PT KHI Pipe Industry harus menyelesaikan tugas dari PHE pada pertengahan bulan Desember. "Begitu selesai dapat order dari PHE oil and gas, saat ini baru 40 persen," kata Irfan.

Irfan menjelaskan, investasi pembangunan PT KHI sebesar Rp 350 miliar. Pabrik ini memilki kapasitas produksi 115.000 ton setiap tahun. Satu gulungan pipa beratnya bisa mencapai 15 sampai 17 ton.

"Kapasitas produksi keseluruhan untuk pipa baja PT KHI berjumlah 220.000 ton per tahun," ujar Irfan. (Adiatmaputra Fajar Pratama)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.