Kompas.com - 30/11/2014, 19:19 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberikan sambutan di acara puncak Hari Ikan Nasional (Harian as), Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (30/11/2014) YOGA SUKMANAMenteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberikan sambutan di acara puncak Hari Ikan Nasional (Harian as), Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (30/11/2014)
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menilai, media masa merupakan elemen terpenting dalam mengkampanyekan aksi gemar makan ikan kepada masyarakat. Dengan bercanda, Susi pun berujar akan mem-backlist media yang tidak mengkampanyekan makan ikan.

"Tadi saya sudah sampaikan, media kalian semua adalah ujung paling depan dalam mengkampanyekan. Satu menit sehari saja, harus menyampaikan 'Makan Ikan, Indonesia Hebat'. Kalau tidak, saya blacklist wawancaranya," kata Susi sembari tertawa, Jakarta, Minggu (30/11/2014).

Dia menjelaskan, kampanye aksi gemar makan ikan saat ini sangatlah penting. Pasalnya kata Susi, dengan kandungan protein yang tinggi dalam ikan, maka gizi generasi Indonesia akan jauh lebih baik.

Dia pun selalu mengatakan bahwa refleksi aksi gemar makan ikan memiliki relevansi yang kuat dalam persaingan di era globalisasi saat ini. Pasalnya, menurut Susi, di tengah persaingan global, generasi yang sehat dan pintar merupakan penentu perkembangan suatu bangsa.

Oleh karena itu lah, dia mengajak semua media untuk ikut mengkampanyekan aksi gemar makan ikan sehingga "membumi" ke semua pelosok wilayah di Indonesia.

baca juga: Ini yang Diperjuangkan Susi untuk Nelayan RI

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.