Kompas.com - 02/12/2014, 14:01 WIB
|
EditorErlangga Djumena

BENGKULU, KOMPAS.com - Warga Pulau Enggano, Kecamatan Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara mulai tersenyum senang, karena terhitung Sabtu (29/11/2014) pesawat perintis Susi Air menerbangi kawasan terluar Bengkulu itu.

"Susi Air sudah menerbangi langit Enggano dan itu sudah bisa dinikmati masyarakat jurusan Bengkulu-Pulau Enggano," kata Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah, Selasa (2/12/20114).

Jadwal penerbangan perintis itu direncanakan satu minggu dua kali yakni Sabtu dan Senin. Adapun jenis pesawat Susi Air Carnaval C-208 dengan seat 12, sudah melayani penumpang, jurusan Bandara Fatmawati tujuan Enggano, Pulang – Pergi (PP).

Bagi masyarakat yang hendak menggunakan transportasi udara tersebut dapat memesan tiket di outlet yang disediakan di Bandara Fatmawati, Bengkulu dan Pulau Enggano. Adapun harga yang dipatok untuk satu kali penerbangan berkisar Rp 400.000 dan telah disubsidi dari APBN.

Dihubungi terpisah, Tokoh Masyakat Desa Meok Kecamatan Enggano Robi menyambut baik atas penerbangan perintis tujuan Enggano. Sebab, dengan adanya pelayanan jalur udara tersebut setidaknya akan mempermudah masyarakat untuk ke Kota Bengkulu.

”Secara pribadi saya berterima kasih kepada Pemerintah Daerah, pengusaha yang telah memperjuangkan penerbangan tujuan Enggano,” ucap Robi.

Pulau Enggano merupakan pulau terluar di Bengkulu memiliki sekitar 3.000 jiwa, akses menuju daerah itu selama ini menggunakan transportasi laut memakan lama pelayaran sekitar satu malam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.