Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dwi Soetjipto: Pertamina Harus Jadi "Key Player"

Kompas.com - 03/12/2014, 15:04 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS. com - Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan, pihaknya sudah memiliki roadmap pengembangan bisnis yang baik. Dia pun berharap, Pertamina mampu menjadi pemain kunci di kancah dunia.

"Mimpi ini kita harapkan energi berkebangsaan sekaligus menjadi key player di nasional dan internasional," ujar Dwi dalam acara Pertamina Outlook 2015, Jakarta, Rabu (3/12/2014)

Menyikapi harga minyak dunia yang turun, Dwi tetap melihat hal itu sebagai tantangan besar bagi Pertamina untuk terus melakukan eksplorasi disumber-sumber minyak nasional. Dengan ekplorasi itu kata dia, lifting minyak akan mampu terus bertambah.

Sementara itu masalah-masalah global dan nasional lainya, Dwi berharap bahwa acara Pertamina Outlook 2015 mampu memberikan masukan serta solusi terhadap berbagai masalah di Industri migas.

"Kegiatan yang sangat istimewa ini diharapkan dapat menyalurkan ide yang baru untuk penyediaan energi di Indonesia," kata dia.

baca juga: "Saya Malu, Pendapatan 141 BUMN Indonesia Kalah dari Petronas"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com