Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampung Keluhan soal Transportasi Umum, Jonan Siapkan "Call Center" 151

Kompas.com - 10/12/2014, 08:38 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana membuka call center supaya masyarakat bisa menyampaikan langsung keluhan-keluhan mengenai transportasi umum.

"Kami merencanakan ada call center kementerian perhubungan secara nasional, nomornya secara nasional 151," ujar Menteri Perhubungan Ignasius Jonan di Kantor Kemenhub, Jakarta, Selasa (9/12/2014).

Lebih lanjut kata dia, pembukaan call center tersebut bisa menjadi jembatan antara keluhan maupun kebutuhan masyarakat akan tranportasi umum. Dia mengatakan, sistem baru yang dibangunnya itu mungkin belum optimal.

"Ini memang enggak sempurna, makan waktu, tapi pelan-pelan. Nanti ada subsektor KA, laut, udara. Jadi bisa komplain, bisa tanya," kata dia.

Menurut Jonan, layanan call center malah sudah dimiliki oleh beberapa operator transportasi misalnya PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo).

"Apa saja bisa ditanyakan, izin, soal biaya, dan transportasi bisa ditanyakan, langsung disambungkan juga ke sektor lain, supaya cepat," tandas Jonan.

baca juga: Jonan: Buat Apa Tim Khusus kalau Hanya "Nongkrong, Ngopi-ngopi, dan Ngerokok"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com