Kompas.com - 12/12/2014, 11:35 WIB
Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar (kanan) didampingi Direktur Utama Citilink Arif Wibowo meluncurkan Layanan Loket Berjalan Citilink (kiosk on the road) di Jakarta, Minggu (13/1/2013). Layanan tersebut merupakan strategi distribusi baru Citilink untuk lebih mendekatkan diri kepada publik. 

KOMPAS/HENDRA A SETYAWANDirektur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar (kanan) didampingi Direktur Utama Citilink Arif Wibowo meluncurkan Layanan Loket Berjalan Citilink (kiosk on the road) di Jakarta, Minggu (13/1/2013). Layanan tersebut merupakan strategi distribusi baru Citilink untuk lebih mendekatkan diri kepada publik.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia (Tbk) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Kantor Garuda Indonesia, Cengkareng, Jumat (12/12/2014). Hasilnya, Garuda memutuskan untuk menunjuk Arif Wibowo sebagai Direktur Utama baru menggantikan Emirsyah Satar yang mengundurkan diri.

Arif Wibowo bukanorang baru bagi Garuda, sebelum jadi Chief Executive Officer (CEO) PT Citilink Indonesia, Arif sudah bekerja di Garuda Indonesia dari level bawah, yakni sebagai engineer of maintenance and engineering, pada kurun waktu 1990-1994. Lalu, setelah itu kariernya kian menanjak dengan menapaki karier sebagai manajer, general manager, dan posisi terakhir sebagai Executive Vice President Marketing and Sales Garuda Indonesia.

Kemudian, pada Mei 2012, Arif ditunjuk untuk memimpin Citilink Indonesia. Saat itu, bersamaan dengan pemisahan (spin off) Citilink yang awalnya strategic business unit (SBU) menjadi anak usaha Garuda. Pendirian Citilink sebagai anak usaha merupakan bagian dari strategi Quantum Leap Garuda.

Selain menjadi Dirut Citilink, Arif juga adalah ketua Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia (INACA).Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.