Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adik Chairul Tanjung Duduk jadi Komisaris Garuda Indonesia

Kompas.com - 12/12/2014, 14:18 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia Tbk resmi menunjuk Arif Wibowo sebagai Direktur Utama menggantikan Emirsyah Satar. Selain ganti dirut, Garuda juga merombak susunan Dewan Komisaris dan direksinya.

Yang menarik, muncul nama petinggi Trans Corp Chairal Tanjung yang adalah juga adik dari Mantan Menko Perekonomian Chairul Tanjung ke dalam enam Komisaris Garuda yang baru.

Dewan Komisaris baru tersebut adalah Jusman Syafii Djamal (Komisaris Utama sekaligus Independen), Hasan M. Soedjono (Komisaris Independen), Isa Rachmatarwata, Muzaffar Ismail, Dony Oskaria, dan Chairal Tanjung.

Sementara itu, komisaris sebelumnya yaitu Bambang Susantono, Betti S. Alisjahbana, Chris Kanter, Peter F. Gontha, Wendy Eritenang, dan Isa Rachmatarwata.

Adapun susunan Direksi Garuda juga berubah menjadi, M. Arif Wibowo (Dirut), Heriyanto Agung Putera, Noviantika Herupratomo, Iwan Joeniarto, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra, dan Handayani.

Sebelumnya, Garuda Indonesia menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Kantor Garuda Indonesia, Cengkareng, Jumat (12/12/2014). Hasilnya, Garuda memutuskan untuk menunjuk Arif Wibowo sebagai Direktur Utama baru menggantikan Emirsyah Satar yang mengundurkan diri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com