Kompas.com - 17/12/2014, 12:19 WIB
Ilustrasi KONTAN/AHMAD FAUZIEIlustrasi
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Rupiah bergerak lebih tenang hari ini, Rabu (17/12/2014). Mengutip Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) hari ini yang diumumkan Bank Indonesia pukul 11:00, rupiah diperdagangkan di level Rp 12.720 per dollar Amerika Serikat.

Rupiah menguat ketimbang 1,39 persen ketimbang posisi Jisdor kemarin di Rp 12.900 per dollar AS.

Di pasar spot, pelemahan rupiah di perdagangan intrahari juga tidak sedalam kemarin. Mata uang Garuda hingga pukul 12.00 WIB berada pada posis Rp 12.727 per dollar AS, dibanding penutupan kemarin pada level 12.725.

Rupiah kemarin sempat menyentuh 12.937, di tengah kekhawatiran pasar mengenai pertumbuhan ekonomi Indonesia, inflasi, dan kurangnya aksi otoritas untuk meredam pelemahan rupiah.

Namun Bank Indonesia kemarin mengatakan telah mengintervensi pasar valuta dengan cara buyback surat berharga negara.

Sementara Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sesi pertama ditutup naik 4 poin menjadi 5.030,05. Tercatat 156 saham naik, 128 saham turun, dan 70 saham stagnan. (Sanny Cicilia)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Sumber
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.