Kuartal III-2014, Prudential Indonesia Catatkan Premi Rp 19,9 Triliun

Kompas.com - 18/12/2014, 19:56 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) hingga akhir triwulan III-2014 mencatatkan pendapatan premi sebesar Rp 19,9 triliun atau tumbuh 13 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Kenaikan pendapatan premi tersebut disumbang oleh total pendapatan lanjutan sebesar Rp11,7 triliun, naik sekitar 27 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

"Pertumbuhan premi lanjutan tersebut menandakan meningkatnya kepercayaan nasabah terhadap jasa dan layanan Prudential Indonesia," ujar Rinaldi Mudahar, Presiden Direktur Prudential Indonesia dalam siaran pers, Kamis (18/12/2014).

Adapun total premi produk unit link naik sekitar 14 persen atau Rp 19,7 triliun, sekaligus berkontribusi terhadap mayoritas  total pendapatan premi Prudential Indonesia.

Unit bisnis Syariah Prudential Indonesia juga mencatat pertumbuhan yang cukup signifikan pada kuartal ketiga tahun ini. Total kontribusi syariah naik 17 persen menjadi Rp2,3 triliun. Pertumbuhan tersebut didukung pertumbuhan kontribusi bisnis baru Syariah dan kontribusi lanjutan Syariah, yang masing-masing tumbuh 8 persen dan 23 persen.

“Prudential Indonesia bersyukur tetap mampu mencatatkan pertumbuhan positif. Pertumbuhan total premi tersebut menunjukkan bahwa masyarakat tetap optimis untuk  mengalokasikan dana mereka untuk melindungi masa depan keuangan mereka,” kata Rinaldi.

Dari sisi klaim, Prudential membayar total klaim dan manfaat sebesar Rp 7,7 triliun, naik 22 persen dari tahun sebelumnya. Sedangkan, bila dilihat tanpa jumlah penarikan polis (withdrawal), penutupan polis atau polis yang telah berakhir, Prudential Indonesia membayarkan klaim sebesar Rp 2,1 triliun atau naik 24 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.