Kompas.com - 19/12/2014, 14:52 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Industri Jamu & Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) bakal memperkuat penetrasi pasar ekspor, khususnya untuk kawasan regional. Ini dilakukan sebagai salah satu langkah untuk menghadapi dibukanya keran Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Setidaknya, ada tiga negara yang menjadi fokus penjualan emiten jamu dengan kode saham SIDO di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini. "Kami fokus untuk menjajaki pasar Thailand, Vietnam, dan Myanmar," imbuh Direktur Utama Sido Muncul Irwan Hidayat, seusai kegiatan Entrepreneur of The Year yang digelar Ernst & Young di Jakarta, Kamis malam (18/12).

Tak ketinggalan, Jepang juga bakal menjadi sasaran bisnis perseroan. Brand Tolak Angin masih menjadi motor utama ekspansi luar negerinya tersebut. Namun, bahasa merk produknya disesuaikan dengan bahasa setempat.

Misalnya, untuk pasar Thailand misalnya, merk Tolak Angin terletak di sebelah kiri, dan di sebelah kanannya ada tulisan Tolak Angin dalam bahasa Thailand. (Dityasa H Forddanta)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Kontan
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.