Perbesar Kredit Mikro, Bank Mandiri Gandeng 4 Perusahaan Asuransi

Kompas.com - 24/12/2014, 13:58 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri Tbk menjalin kerjasama dengan Perum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo), dan Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri InHealth) guna meningkatkan pembiayaan di sektor mikro.

Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan oleh Direktur Micro and Retail Banking Bank Mandiri Hery Gunardi, Direktur Jamkrindo Bakti Prasetyo, Direktur Utama Askrindo Antonius Chandra S.N, Direktur Jasindo Untung H. Santosa dan Direktur Utama Mandiri Inhealth Roy Ibrahim di Plaza Mandiri, Rabu (24/12/2014).

Melalui kerjasama tersebut, calon nasabah debitur mikro Bank Mandiri akan semakin memiliki banyak pilihan perusahaan asuransi untuk menjamin kredit mikro yang diperoleh dari Bank Mandiri. Kerjasama ini akan melengkapi kerjasama serupa dengan beberapa perusahaan asuransi lainnya yang telah menjadi rekanan Bank Mandiri.

Hery Gunardi menjelaskan kerjasama ini merupakan salah satu inisiatif strategis untuk memenuhi kebutuhan akses pembiayaan usaha mikro.

“Perusahaan asuransi yang akan bekerjasama dengan Bank Mandiri dan yang telah menjadi rekanan Bank mandiri tentunya telah melalui proses seleksi yang ketat guna dapat memberikan perlindungan yang maksimal baik bagi Bank Mandiri maupun para debitur atau nasabah,” jelas Hery dalam siaran persnya.

Dalam sinergi tersebut, Jamkrindo, Askrindo dan Jasindo akan menawarkan produk asuransi kredit, sedangkan Mandiri Inhealth akan menawarkan produk asuransi jiwa.

Hery menjelaskan, nilai potensi kerjasama coverage asuransi ini cukup besar. Sebagai ilustrasi, atas pencairan kredit mikro sebesar Rp 21 triliun pada periode Januari – September 2014, nilai minimal coverage asuransi jiwa yang diberikan adalah sama.

Nilai tersebut belum termasuk coverage asuransi kerugian atas barang jaminan serta coverage asuransi untuk beberapa debitur yang usahanya feasible, namun kekurangan jaminan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

”Dengan kerjasama ini, kami berharap dapat terus meningkatkan penyaluran kredit mikro kami sebesar Rp 40 triliun di tahun 2015 mendatang,” jelasnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.