Inilah Daftar Kru AirAsia Surabaya-Singapura yang Hilang

Kompas.com - 28/12/2014, 10:31 WIB
Pesawat milik maskapai penerbangan AirAsia KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZESPesawat milik maskapai penerbangan AirAsia
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Kementerian Perhubungan memastikan pesawat AirAsia QZ8501 dari Surabaya ke Singapura hilang kontak, Minggu (28/12/2014). Pesawat yang berangkat pukul 05.35 itu dijadwalkan mendarat di Singapura pada pukul 08.30 atau pukul 07.30 WIB.

Dari informasi yang dikumpulkan Kompas.com, jumlah penumpang dewasa sebanyak 138 penumpang dewasa, 16 anak, dan 1 bayi. Jumlah bagasi yang tercatat sebanyak 106 koli dengan berat total 1.305 kg.

Adapun data awak pesawat adalah sebagai berikut:

Pilot: Capt Irianto
First Officer: Emmanuel Plesel
Senior Fight Attendant: Wanti Setiawati
Flight Attendant: Khairunisa Haidar Fauzi
Flight Attendant: Oscar Desano
Flight Attendant: Wismoyo Ari Prambudi
Teknisi: Saiful Rakhmad

Hingga kini, Kompas.com belum bisa mengonfirmasi pihak AirAsia. Namun, Direktur Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Djoko Murjatmodjo mengatakan, pihaknya akan memberikan keterangan resmi sehubungan dengan hilangnya AirAsia.

Sementara itu, mengutip data penerbangan dari Flightradar24.com, pesawat AirAsia yang hilang adalah Airbus A320 dengan nomor registrasi PK-AXC. Selama ini, AirAsia memiliki reputasi yang baik dalam hal keselamatan, termasuk ketepatan waktu terbang.

Baca juga:
Airbus: Pesawat AirAsia QZ8501 Sudah Terbang 23.000 Jam

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.