Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Insiden AirAsia, Pemerintah Minta Perbaikan Pelayanan

Kompas.com - 29/12/2014, 11:01 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan pesawat udara AirAsia Indonesia QZ8501 mengundang keprihatinan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil. Sofyan menyampaikan rasa belasungkawanya kepada korban dan keluarga.

"Tentu kita sangat berdukacita kepada semua keluarga dari penumpang pesawat AirAsia," kaya dia di Jakarta, Senin (29/12/2014).

Sofyan berharap proses pencarian bisa mendapatkan titik terang. "Mudah-mudahan hari ini cuaca baik. Kemudian upaya konkret yang melibatkan semua lini dan pihak lain ikut membantu," ucap dia.

Sofyan mengatakan, kalaupun kecelakaan tersebut disebabkan faktor yang berada di luar kontrol manusia, namun tentu saja selalu ada perbaikan. "Mudah-mudahan enggak ada unsur kesalahan dari pihak manusia, terutama di darat," imbuh Sofyan.

Sofyan berharap, semua pihak berkepentingan bisa mengambil pelajaran dari kejadian ini, dan melakukan perbaikan pelayanan. Dia pun yakin jika itu dilakukan, industri penerbangan Indonesia bisa tetap bertahan.

baca juga:
Airbus A320, ”Kuda Beban” yang Canggih sejak Lahir
Pesawat Hilang, Saham AirAsia Anjlok

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com