Kompas.com - 30/12/2014, 15:04 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com
- J Trust selaku pemegang saham PT Bank Mutiara akan menyuntikkan Rp 300 miliar ke bank yang sebelumnya Bank Century itu.

"RUPS ini merupakan lanjutan, yang tujuannya memperkuat permodalan. Persetujuan pemegang saham untuk modal Bank Mutiara, J Trust menginjeksi Rp 300 miliar melalui mekanisme penerbitan saham," ucap Direktur Utama Bank Mutiara, Ahmad Fajar, di Jakarta, Selasa (30/12/2014).

Untuk diketahui, J Trust mengambil alih 99 persen saham Bank Mutiara pada bulan November 2014 setelah selama enam tahun dimiliki Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), sedangkan sisanya dimiliki LPS.

Ahmad menuturkan, penambahan modal dari J Trust dapat menopang rencana pengembangan bisnis Bank Mutiara ke segmen UMKM. Dia bilang, hal ini merupakan komitmen Bank Mutiara dalam mendukung program financial inclusion yang dicanangkan pemerintah dalam mengembangkan potensi bisnis di sektor usaha mikro.

"Kami optimistis, dengan komitmen J Trust sebagai pemilik baru dapat mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan serta meningkatkan kinerja Bank Mutiara," pungkas Ahmad.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.