Kompas.com - 31/12/2014, 16:23 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) akan menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax pada awal 2015. Hal ini dilakukan, agar selisih harga antara Premium dan Pertamax tidak terlalu jauh.

"Kemungkinan harga Pertamax jadi Rp 8.750 per liter. Ini nanti, mulai 2 atau 3 Januari 2015," kata Direktur Pemasaran PT Pertamina, Ahmad Bambang, di kantornya, Jakarta, Rabu (31/12/2014).

Untuk diketahui, pemerintah telah menetapkan penurunan harga jual Premium yang akan dimulai 1 Januari 2015. Semula harganya Rp 8.500 menjadi Rp 7.600 per liter.

Dengan mendekati harga Premium, dinilai Ahmad, konsumsi masyarakat terhadap Pertamax ke depan tidak terlalu jauh perbedaannya. Tercatat, harga Pertamax saat ini di level Rp 9.950 per liter.

"Ada pergesaran besar, kejadian akhir tahun harga Pertamax ke Premium semakin dekat terjadi peralihan ke Pertamax, kenaikannya di atas 300 persen," tuturnya. (Seno Tri Sulistiyono)

baca juga: 1 Januari 2015, Harga Premium Turun Jadi Rp 7.600

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.