Kompas.com - 06/01/2015, 23:01 WIB
|
EditorFidel Ali Permana


BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Atasi krisis listrik, PT Perusahaan Gas Negara (PGN) siap suplai energi ke PLN 30 juta kubik feet saat tiga pembangkit baru selesai pengerjaannya.

"Saat pembangkit milik PLN di Sutami, Bandarlampung kemudian pembangkit di Sekamoung Udik, Lampung Timur dan pembangkit Tarahan Lampung Selatan siap di tahun 2015, kami siap distribusikan gas dengan harapan penyerapan mencapai kubik feet," kata Direktur Pengembangan PGN Joko Supatro pada Selasa (6/1/2015).

Saat ini, Provinsi Lampung alami krisis listrik. Hal itu disebabkan karena meningkatnya jumlah konsumen namun tidak diiringi dengan peningkatan kapasitas dan kualitas pembangkit yang ada.

Humas PT PLN Lampung Ketut Darpa menerangkan saat ini kapasitas dari lima pembangkit hanya sekitar 550 MW, melayani1.471.887 pelanggan. "Selama ini kebutuhan energi di Lampung sebagian dibantu dari jaringan inter koneksi Sumatera Selatan," kata dia.

Dampak dari krisis energi tersebut akhirnya kerap terjadi kerusakan PLTU Tarahan II dan Tarahan III yang berujung pada pemadaman listrik secara bergilir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.