Presdir AirAsia Indonesia "Ogah" Bahas Izin Terbang Ilegal

Kompas.com - 07/01/2015, 13:45 WIB
Presiden Direktur AirAsia Indonesia Sunu Widyatmoko Kompas.com/SABRINA ASRILPresiden Direktur AirAsia Indonesia Sunu Widyatmoko
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

SURABAYA, KOMPAS.com — Presiden Direktur AirAsia Indonesia Sunu Widyatmoko enggan membahas penerbangan rute Surabaya-Singapura pada hari Minggu (28/12/2014) yang disebut oleh Kementerian Perhubungan sebagai penerbangan ilegal.

"Nanti, saat ini kami masih fokus ke masalah keluarga dulu," ujar Sunu di Posko Crisis Center AirAsia QZ8501, Kompleks Mapolda Jawa Timur, Rabu (7/1/2015) siang.

Sunu menegaskan, kebijakan yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan terkait dengan hal tersebut bukan hanya untuk maskapai penerbangan AirAsia, melainkan juga untuk semua maskapai penerbangan yang beroperasi di Indonesia. "Kami ini tinggal mengikuti apa yang sudah digariskan oleh regulator," ujar Sunu.

Kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501, Minggu, membuka kacaunya manajemen penerbangan di Indonesia. Dalam hal ini, penerbangan tersebut tidak mengantongi izin Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.