Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tenggelamkan Kapal, Menteri Susi Dapat Surat Anonim

Kompas.com - 14/01/2015, 13:39 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kalautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengungkapkan pernah mendapat sepucuk surat yang tak diketahui siapa pengirimnya alias anonim. Hal itu diungkapkan Susi saat jumpa pers di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

"Saya dapat surat anonim intinya mempengaruhi kebijakan saya," ujar Susi di Jakarta, Rabu (14/1/2015).

Dia menjelaskan, isi surat itu mengecam kebijakan penenggelam kapal-kapal pencuri ikan di laut Indonesia yang dilakukan pemerintah.  "Padahal di Bangkok Post itu ditulis Thailand juga tenggelamkan kapal Vietnam," kata Susi.

Meski mendapat surat kecaman, Susi mengaku tak gentar dan akan terus menegakkan aturan demi kedaulatan NKRI. Dia pun berseloroh bahwa dia adalah orang yang baik dan tidak pernah menenggelamkan kapal pencuri ikan.

"Yang menenggelamkan itu TNI AL atas perintah Presiden. Saya katakan ke Dubes (Duta Besar) negara lain, saya ini orang baik," ucap Susi sembari tertawa.

baca juga:
Larang Perdagangan Kepiting Telur, Menteri Susi Dapat Ancaman Santet

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com