Mentan Amran Lomba Tanam Padi dengan Gubernur Jateng

Kompas.com - 15/01/2015, 10:02 WIB
Mentan Amran Sulaiman berlomba menaman padi organik dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Desa Glagahwangi, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kamis (15/1/2015). KOMPAS.com/ESTU SURYOWATIMentan Amran Sulaiman berlomba menaman padi organik dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Desa Glagahwangi, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kamis (15/1/2015).
|
EditorErlangga Djumena

KLATEN, KOMPAS.com - "Blusukan" Menteri Pertanian Amran Sulaiman di Desa Glagahwangi, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah terlihat berbeda. Maklum saja, kunjungan ke daerah yang disebut Amran sebagau tawaf ini,  dalam rangka memenuhi inisiatif dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Pantauan kompas.com, Kamis (15/1/2015), ratusan pelajar Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama sudah berjajar dari jalan masuk menuju sawah, sejak pukul 08.00 wib.

Adapun jarak dari jalan raya hingga sawah yang hendak ditanami Amran secara simbolik, sekitar dua kilometer. Beberapa pelajar mengenakan seragam batik. Sedangkan beberapa yang lain mengenakan seragam olahraga. Andan (13) pelajar SMP Negeri 3 Polanharjo, salah satu yang meramaikan tawaf Amran dan Ganjar, mengaku hari ini sekolahnya tidak libur.

Hanya, lantaran akan ada agenda yang dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman, maka kegiatan belajar mengajar diselesaikan lebih awal dari jadwal biasanya.

"Belum pernah lihat Pak Ganjar," kata Andan.

Untuk menuju lokasi ini, Andan dan belasan teman-temannya mengayuh sepeda. Sekita pukul 09.00, Ganjar dan Amran tiba di lokasi. Keduanya, lalu 'berlomba' menanam padi organik menggunakan traktor.  Perlombaan itu pun, dimenangkan oleh Amran.

Ditanya pengalamannya itu, Amran mengaku hal itu sudah menjadi tugasnya. "Enggak berat kok. Karena ini sudah pekerjaan saya. Kemarin sampai sekarang tawaf sudah di 17 provinsi," ucap Amran.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.