Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mentan Amran: Sang Hyang Seri Jangan Ulangi Kesalahan Masa Lalu

Kompas.com - 15/01/2015, 11:01 WIB
Estu Suryowati

Penulis


KLATEN, KOMPAS.com
- Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengatakan,  PT Sang Hyang Seri, sebagai perusahaan pelat merah yang bergerak di industri pupuk, untuk tidak terlambat menyalurkan pupuk subsidi kepada para petani.

"Benih jangan sampai terlambat. Yang tahun lalu jangan diulangi," kata Amran saat menilik ladang tanaman organik, di Desa Glagahwangi, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kamis (15/1/2015).

Lebih lanjut dia bilang, sudah meminta PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk tidak terlambat dalam mencairkan anggaran benih. "Saya sudah bilang ke BRI. Sudah turun Rp 150 miliar untuk tahun ini jangan terlambat lagi," imbuh Amran.

Selain kepada SHS, Amran juga meminta pemangku kepentingan lainnya, seperti penyedia pupuk, PT Petrokimia Pupuk untuk melakukan hal yang sama. Amran dengan gaya santai bilang, jika terlambat maka pejabat atau direksi berwenang bisa-bisa dimutasi ke perbatasan.

"Tidak, saya bercanda. Tapi ini serius jangan sampai terlambat pupuknya. Karena Jawa Tengah yang paling banyak mengeluh," kata Amran.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kepala Staf Angkatan Darat Gatot Nurmantyo, serta Bupati Klaten, Sunarno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com