Kompas.com - 20/01/2015, 14:59 WIB
Bob Sadino, Pemilik Supermarket Kem Chicks KOMPAS/SUBUR TJAHJONO Bob Sadino, Pemilik Supermarket Kem Chicks
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Salah satu pendiri Centre for Strategic Studies (CSIS) Jusuf Wanandi mengenang Bob Sadino sebagai seorang pionir dalam usaha makanan di Indonesia.

"Bob meninggal sebagai pionir dalam bidang food dan ritel," kata Jusuf kepada Kompas.com, di Gedung The East, Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Menurut dia, sebagai pebisnis, Bob yang gemar memakai celana jins pendek tersebut menggunakan konsep bisnis dalam arti luas, yaitu tidak memikirkan keuntungan saja. "Bob itu dalam berbisnis tidak hanya soal bisnis, tetapi juga bagaimana bisnisnya bisa berdampak bagi orang lain. Betapa dia tuh orang yang baik hati," kata Jusuf.

Bob Sadino, pemilik usaha Kem Chick dan Kem Food, mengembuskan napas terakhirnya karena komplikasi penyakit. Bob Sadino dikenal sebagai pengusaha yang eksentrik.

Salah satu kisah uniknya adalah ketika Bob tetap memakai celana pendek kegemarannya walau menerima tamu seorang Presiden Soeharto kala itu.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.