Sinarmas MSIG dan Sequis Life Bayar Santunan bagi Nasabah Korban AirAsia QZ8501

Kompas.com - 22/01/2015, 19:02 WIB
PK-AXC, Airbus A320-200 yang dioperasikan oleh maskapai Indonesia AirAsia, yang hilang sejak Minggu (28/12/2014). Foto diambil pada 7 September 2011 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Reska K. Nistanto/KOMPAS.comPK-AXC, Airbus A320-200 yang dioperasikan oleh maskapai Indonesia AirAsia, yang hilang sejak Minggu (28/12/2014). Foto diambil pada 7 September 2011 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Asuransi Sinarmas MSIG LIfe membayarkan klaim asuransi kepada korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501 sebesar Rp 4,8 miliar. Sementara itu, PT Asuransi Jiwa Sequis Life juga membayar klaim sebesar Rp 10,45 miliar kepada ahli waris dari musibah pesawat Air Asia Indonesia QZ8501.

Dari total 162 orang korban dalam tragedi tersebut, sebanyak 7 orang korban merupakan nasabah Sinarmas MSIG Life. Sementara itu, Sequis Life mencatat ada ada 16 penumpang yang menjadi nasabah.

“Angka tersebut bisa saja berubah, kami akan terus mengumpulkan informasi kepada pihak-pihak terkait mengenai siapa saja korban yang merupakan nasabah kami," ujar Tatang Widjaja, President Director and CEO Sequislife dalam siaran pers Kamis (22/1/2015).

Yeoh Ah Thoo, Director & Chief Operating Officer Sequislife menambahkan bahwa pengurusan klaim dapat dilakukan sesuai prosedur yang tercantum dalam buku polis.

“Untuk korban yang belum ditemukan (identified), kami menunggu deklarasi dari pihak pemerintah perihal pencarian korban, dan status para penumpang yang belum ditemukan. Demikian juga jika ahli waris juga merupakan korban maka untuk penerima manfaat akan mengikuti hukum/ketentuan yang berlaku di Indonesia,” kata Yeoh.

"Kami segenap keluarga besar Sinarmas MSIG Life turut berbelasungkawa atas kecelakaan pesawat Air Asia QZ8501 yang terjadi akhir Desember 2014 lalu. Semoga keluarga korban diberikan ketabahan dan kekuatan," ungkap Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life Johnson Chai.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.