Kompas.com - 29/01/2015, 09:29 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan pada awal perdagangan Kamis (29/1/2015) masih berkubang di zona merah. IHSG dibuka turun 5,32 poin menjadi 5.263,54.

Hingga sekitar pukul 09.20 WIB, indeks turun 8,04 poin ke posisi 5.260,82. Tercatat 81 saham naik, 82 saham turun, dan 83 saham stagnan. Adapun nilai transaksi mencapai Rp 594,79 miliar dengan volume 671,95 juta lot saham.

IHSg hari ini diperkirakan kembali bergerak variatif. Indeks mencoba menanjak dari posisi hasil perdagangan sebelumnya.

Pasar saham Amerika Serikat (AS) Rabu waktu setempat ditutup melemah. Indeks Dow Jones Industrial Average terkoreksi sebesar 1,13 persen, sedangkan indeks S&P500 turun sebesar 1,35 persen.

Dari pasar Asia, pergerakan indeks utama regional pagi ini negatif. Indeks Nikkei 225 (Jepang) melemah sebesar 0,67 persen sedangkan indeks KOSPI Composite (Korea Selatan) turun 0,46 persen. Sementara harga kontrak berjangka (futures) komoditas bergerak variatif.

Dari dalam negeri, sebanyak 14 badan usaha milik negara (BUMN) terancam batal mendapatkan penyertaan modal negara (PMN) di 2015. Ini setelah Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menerima laporan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tentang BUMN yang belum menindaklanjuti rapor merah yang disematkan kepadanya.

Analis Teknikal Mandiri Sekuritas memerkirakan IHSG masih akan bergerak mixed. "Pada perdagangan hari ini, IHSG akan bergerak di kisaran support 5.210 dan resistance 5.325," tulisnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.