Kompas.com - 30/01/2015, 13:31 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. KOMPAS.com/Roderick Adrian MozesMenteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku sempat diberitahu seseorang bahwa pegawai di KKP adalah orang-orang buangan dari Kementerian Pertanian.

Kritikan itu tak dihiraukan Susi, bahkan ia mengajak semua pegawainya membuktikan bahwa KKP bukanlah Kementerian Buangan. "Ada yang ngomong sama saya, Bu Susi tahu nggak orang KKP  itu orang-orang buangan dari departemen pertanian. Makanya kita buktikan ya. KKP  bukan orang buangan, KKP adalah KKP yang memegang portofolio 2/3 dari Indonesia," kata Susi, Jakarta, Jumat (30/1/2015).

Ia melanjutkan, kritikan itu tak tepat sama sekali. Bahkan, seorang Presiden Joko Widodo (Jokowi) kata Susi, mengatakan bahwa KKP diisi oleh orang-orang yang kompeten. Oleh karena itu, ia meminta semua pegawai KKP untuk membuktikan kepada orang-orang yang meragukan KKP bahwa Kementerian yang dipimpinnya itu bukan Kementerian buangan.

"Ayo kita berbuat lebih baik. Jangan sampai apa kata orang itu benar. Presiden saja bilang menterinya nomor satu, departemennya nomor satu, kasih bukti yang nyata. Tapi ingat tentu saja ini baru tiga bulan, belum apa-apa. Ibu minta semua kerja dengan spirit yang tinggi," ujarnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.