Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AXA dan AXA Mandiri Gandeng Perusahaan Farmasi Sanofi Pasteur

Kompas.com - 03/02/2015, 16:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com
- AXA Indonesia dan AXA Mandiri menandatangani kemitraan bersama perusahaan farmasi Sanofi Pasteur, divisi vaksin dari Sanofi Group Indonesia, untuk pemberian vaksin tifoid dan influenza gratis bagi nasabah pemilik produk asuransi kesehatan AXA Mandiri dan AXA.

Langkah ini dilakukan dalam rangka inovasi produk agar para nasabah tetap loyal. Selain itu, fasilitas tersebut juga untuk memenuhi kebutuhan nasabah, selain manfaat yang ditanggung dalam perjanjian polis.

“Program ini bagian dari komitmen AXA Mandiri dan AXA sebagai ahli di bidang perawatan kesehatan di Indonesia untuk berfokus tidak hanya pada proses pemulihan kesehatan nasabah, namun juga upaya pencegahan penyakit,” kata Country CEO AXA Indonesia Randy Lianggara dalam keterangan resminya Selasa (3/2/2015).

Menurut Randy, pemegang polis asuransi saat ini semakin kritis, sehingga mereka tidak akan membeli produk-produk asuransi yang biasa dan banyak di pasaran. Mereka cenderung lebih membeli produk yang unik, yang memiliki kelebihan dan sesuai kebutuhan.

Di tengah kompetisi yang semakin ketat itu, kata Randy, AXA dan AXA Mandiri menawarkan keuntungan tambahan bagi nasabah yang ingin memperpanjang polisnya. Manfaat itu berupa pemberian voucher gratis untuk vaksinasi demam tifoid (tifus) kepada nasabah yang memperpanjang polis Maestro Elite Care dan Mandiri Kesehatan Prima.

Voucher itu bisa dibawa ke jaringan apotek K-24 di seluruh wilayah di Indonesia agar nasabah bisa mendapat layanan vaksinasi.

Pemilihan vaksin tifoid dan flu, karena dua penyakit tersebut dianggap cukup mengganggu aktivitas nasabah baik pemegang polis perorangan maupun pemegang polis kumpulan, khususnya karyawan perusahaan.

Pada kesempatan itu, Chief Marketing Officer AXA Indonesia Emmanuel Wehry menuturkan penyakit demam typhoid atau yang dikenal sebagai tifus, berada di urutan kedelapan dari 10 pola penyebab kematian umum di Indonesia. Bahkan, pada 2011 lalu, Kementerian Kesehatan menyebut bahwa demam typhoid menempati urutan ketiga dari 10 pola penyakit terbanyak dengan pasien rawat inap sakit di Indonesia.

Dijelaskan, AXA Mandiri dan AXA yang selama ini fokus di segmen kesehatan dan perlindungan, menjadi ahli di bidang perawatan kesehatan di Indonesia, kini mulai menyediakan manfaat pencegahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com