Pertengahan Tahun Ini, Semua PLTD di Sumut Diganti PLTU dan PLTG

Kompas.com - 04/02/2015, 11:45 WIB
Ilustrasi PLTD. Alfian KartonoIlustrasi PLTD.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT PLN (Persero) menargetkan pada akhir Juni 2015 nanti semua Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di Sumatera Utara bakal diganti semuanya dengan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) serta Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG).

Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir menuturkan, hal itu dalam rangka melakukan efisiensi dalam penyediaan energi listrik. "Beban untuk diesel per tahun di Sumatera Utara mencapai Rp 17 triliun," kata Sofyan dalam rapat dengan Badan Anggaran, Rabu (3/2/2015).

Selain melakukan efisiensi pada pembangkit listrik di Sumatera Utara, PLN juga akan melakukan efisiensi pembangkit di Kalimantan. Sofyan mengatakan, pada akhirnya efisiensi yang dilakukan PLN akan mempengaruhi besaran subsidi listrik.

"Subsidi listrik tahun lalu capai Rp 105 triliun. Pada tahun ini, rencananya akan menjadi Rp 70 triliun, ditambah carry over subsidi listrik tahun-tahun sebelumnya sebesar Rp 10 trilliun," imbuh Sofyan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.