Dapat Tambahan Modal Rp 400 Miliar, Pemerintah Dituding Tak Dukung PTDI

Kompas.com - 04/02/2015, 14:14 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Komisi VI DPR-RI Bambang Haryo menyayangkan dukungan pemerintah kepada PT Dirgantara Indonesia, dalam usulan Penyertaan Modal Negara (PMN), karena diusulkan terlalu kecil.

"Anggaran yang diajukan sangat kecil, Rp 400 miliar," kata Bambang dalam rapat Badan Anggaran DPR-RI, Jakarta, Rabu (4/2/2015).

Padahal, rencananya suntikan tersebut sedianya akan digunakan untuk pengembangan pesawat coastguard, untuk pengawasan laut. Selain itu, pesawat tersebut juga digunakan untuk menjaga keamanan dan keselamatan pelayaran serta penerbangan.

"Dua pesawat ini, masing-masing anggarannya 10 kali lipat dari anggaran yang diusulkan. Indonesia negara kepulauan yang memiliki laut luas. Kami mengharapkan PTDI bisa didukung pendanaan yang kuat," tukas Bambang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.