Kompas.com - 05/02/2015, 09:15 WIB
Bursa Efek Indonesia KONTANBursa Efek Indonesia
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka melemah pada pagi hari ini, Kamis (5/2/2015). Selain aksi ambil untung, investor juga tengah menantikan data PDB Indonesia yang akan dirilis siang ini.

Sesaat setelah pembukaan, IHSG langsung bergerak di zona merah di posisi 5312,36 atau -2,9 poin, (-0,05 persen).

Saham-saham yang menjadi top gainers pagi ini adalah ADHI (3,22 persen), WSKT (1,69 persen), SILO (1,68 persen), BBNI (1,53 persen), SMRA (1,2 persen). Sementara itu, saham-saham yang menjadi top losers yaitu UNTR (-1,8 persen), TBIG (-1,58 persen), PTBA (-1,3 persen), UNVR (-1,09 persen) dan EXCL (-1,02 persen).

Sebagaimana diketahui, hari ini BPS akan mengumumkan pertumbuhan ekonomi Indonesia Triwulan IV-2014, dan sejumlah analis memproyeksikan pertumbuhan hanya di level 5 persen atau di bawah target pemerintah.

Di sisi lain, Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat (Banggar DPR) mengisyaratkan menolak penyertaan modal negara (PMN) kepada perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang mengajukan PMN di atas Rp 1 triliun. DPR menilai PMN yang diajukan tidak ditopang oleh rencana bisnis yang jelas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.