Kompas.com - 06/02/2015, 22:51 WIB
|
EditorFidel Ali Permana


JAKARTA, KOMPAS.com – Direktur Jenderal Pajak, Kementerian Keuangan, Sigit Priadi Pramudito emoh membeberkan strategis meningkatkan penerimaan pajak tahun 2015 ini. Menurut dia, strategi tersebut ibaratnya sebuah strategi perang.

“Ada. Tapi saya rahasiakan. Masa mau perang saya sampaikan,” kata Sigit kepada wartawan, usai pelantikan, Jumat (6/2/2015).

Yang pasti, lanjut dia, apa yang sudah dikerjakan Fuad Rachmany akan dilanjutkan, seperti melakukan ekstensifikasi pajak, dan meningkatkan kepatuhan.

“Jadi tinggal jalan,” kata dia.

Sementara itu, mengomentari soal rencana kenaikan gaji dan remunerasi, Sigit mengatakan setelah mendapatkan kenaikan tersebut tidak ada alasan lagi untuk bermain-main, dan tidak mencapai target pajak. Dia juga yakin dengan kenaikan gaji tersebut, korupsi di tubuh Ditjen Pajak, Kemenkeu bisa berkurang.

“Korupsi harus berkurang. Itu akan kita upayakan,” kata dia.

Selama beberapa pekan, Sigit menegaskan dirinya akan melakukan konsolidasi dengan kantor-kantor wilayah di daerah. Sigit menilai target pajak tahun ini cukup realistis.

“Itu hitungan kita teoritis, realisasi bisa kurang bisa lebih. Intinya kita tidak akan membuat masyarakat protes (demi mengejar target), seperti yang merusak suasana,” tukas dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.