Merokok di Atas Kapal KRI Barakuda, Susi Minta Maaf ke Publik

Kompas.com - 11/02/2015, 19:21 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com
 — Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyatakan keberatan atas fotonya yang tengah merokok sesaat setelah melakukan penenggelaman kapal ikan Thailand.

Dalam suratnya, Kepala Pusat Data Statistik dan Informasi Lilly Aprilya Pregiwati menuturkan bahwa foto tersebut seharusnya tidak dipublikasikan.

"Selama proses peliputan penenggelaman kapal KM Laut Natuna 28 di KRI Barakuda 633, Menteri Kelautan dan Perikanan secara tegas menyampaikan kepada seluruh wartawan untuk tidak mengambil foto beliau pada saat beristirahat dan waktu pribadi," tulis Lilly dalam keterangan resminya, Rabu (11/2/2015).

Namun, Susi secara pribadi meminta maaf apabila telah mengusik kenyamanan publik karena tidak ada keinginan untuk memberikan contoh yang tidak baik kepada masyarakat.

"Sesungguhnya merokok adalah suatu kebiasaan yang buruk dan Ibu Menteri saat ini berupaya keras untuk berhenti," lanjut Lilly.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.