Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jepang Akan Bangun "Theme Park" di Indonesia

Kompas.com - 12/02/2015, 11:34 WIB
Stefanno Reinard Sulaiman

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal, Himawan Hariyoga mengatakan ada 4 perusahaan Jepang yang hingga 10 Februari kemarin berkomitmen untuk berinvestasi di Indonesia.

Salah satu sektor yang digarap adalah pembangunan theme park di Kota Jakarta. "Mereka sudah berkomitmen dan sudah approach sejak setahun lalu, sekarang dalam proses menjajaki lokasi dan mempelajari pasarnya. Karena theme park, harus dalam pasar dengan daya beli yang tinggi akhirnya mengerucut ke Jakarta. Nilai investasinya lebih dari 430 juta dollar AS," jelas Himawan, Kamis (12/2/2015).

Dirinya menambahkan 3 perusahaan lainnya yang sudah menunjukkan komitmen dalam berinvestasi di Indonesia ada sektor otomotif, subtitusi impor, dan industri budidaya sapi perah.

"Ada empat yang sudah komit, terbesar di kelompok industri subtitusi impor, otomotif, theme park, dan budidaya sapi perah. Dengan total nilai investasi sebesar 1,3 miliar dollar AS," jawab Himawan.

Selain itu, kata dia, ada empat perusahaan lainnya yang masih dalam tahap pendalaman. Di antaranya, ada di sektor pelistrikan, produksi kimia, perikanan, dan industri pengelolahan sampah.

"Sampai dengan 10 Februari kemarin hanya 4 yang sudah komit, lainnya ada 4 yang dalam pendalaman. Seperti, listrik di Semangke, industri produksi kimia, dan industri pengelolahan sampah di Tangerang," kata Himawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com