Kompas.com - 12/02/2015, 11:34 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal, Himawan Hariyoga mengatakan ada 4 perusahaan Jepang yang hingga 10 Februari kemarin berkomitmen untuk berinvestasi di Indonesia.

Salah satu sektor yang digarap adalah pembangunan theme park di Kota Jakarta. "Mereka sudah berkomitmen dan sudah approach sejak setahun lalu, sekarang dalam proses menjajaki lokasi dan mempelajari pasarnya. Karena theme park, harus dalam pasar dengan daya beli yang tinggi akhirnya mengerucut ke Jakarta. Nilai investasinya lebih dari 430 juta dollar AS," jelas Himawan, Kamis (12/2/2015).

Dirinya menambahkan 3 perusahaan lainnya yang sudah menunjukkan komitmen dalam berinvestasi di Indonesia ada sektor otomotif, subtitusi impor, dan industri budidaya sapi perah.

"Ada empat yang sudah komit, terbesar di kelompok industri subtitusi impor, otomotif, theme park, dan budidaya sapi perah. Dengan total nilai investasi sebesar 1,3 miliar dollar AS," jawab Himawan.

Selain itu, kata dia, ada empat perusahaan lainnya yang masih dalam tahap pendalaman. Di antaranya, ada di sektor pelistrikan, produksi kimia, perikanan, dan industri pengelolahan sampah.

"Sampai dengan 10 Februari kemarin hanya 4 yang sudah komit, lainnya ada 4 yang dalam pendalaman. Seperti, listrik di Semangke, industri produksi kimia, dan industri pengelolahan sampah di Tangerang," kata Himawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.