Albert Burhan, "Traveller" yang Jadi Bos Baru Citilink

Kompas.com - 17/02/2015, 08:43 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com – Albert Burhan ditunjuk oleh PT Garuda Indonesia Tbk menjadi President & CEO PT Citilink Indonesia. Keputusan itu diambil setelah adanya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Garuda Indonesia pada Senin (16/2/2015).

Sosok Albert sendiri bukanlah muka baru di Citilink, sehari-hari dia menjabat sebagai Direktur Keuangan Citilink. Penyuka travelling itu bahkan juga sudah makan "asam garam" di Garuda Indonesia.

“Ini merupakan kehormatan dan tantangan mengingat dunia airline merupakan industri kompleks dan sangat kompetitif," kata Albert dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (17/2/2015).

Pria kelahiran Bandung tahun 1967 itu juga pernah terpilih sebagai salah satu karyawan terbaik Garuda Indonesia tahun 2000. Menurut Albert, meski dunia airline merupakan dunia yang sangat kompleks, dia mengaku sudah memiliki strategi untuk mengembangkan bisnis Citilink. Dia juga menargetkan Citilink menjadi maskapai yang besar.

"Kedepannya kita bisa membawa Citilink menjadi maskapai yang lebih besar, lebih baik dan lebih dekat di hati para penumpangnya,” kata dia.

Selain mengangkat Albert, RUPS itu juga menunjuk Mega Satria sebagai Direktur Keuangan (CFO-Chief Financial Officer) dan Hans Nugroho sebagai Direktur Komersial (CCO-Chief Commercial Officer).

Sementara itu, Hadinoto Soedigno tetap dipercaya untuk mengisi pos Direktur Operasional (COO-Chief Operation Officer). Selain jajaran Direksi, RUPS tersebut juga menetapkan Dewan Komisaris Citilink dengan rincian sebagai berikut; Arif Wibowo (Komisaris Utama dan juga Dirut Garuda Indonesia), Marsekal Madya TNI (purn) Daryatmo sebagai anggota. Sebelumnya Daryatmo pernah menjabat sebagai Kasum TNI.

Anggota Dewan Komisaris lainnya adalah Herbert Timbo Siahaan dari kalangan profesi jurnalis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.