Merasa Ditelantarkan, Penumpang Lion Air di Bandara Soekarno-Hatta Emosi

Kompas.com - 18/02/2015, 20:47 WIB
Para penumpang Lion Air telantar di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten, Rabu (18/2/2015) Pembaca kompas.com/ Gede SuhendraPara penumpang Lion Air telantar di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten, Rabu (18/2/2015)
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBayu Galih


JAKARTA, KOMPAS.com 
 Penumpang pesawat Lion Air JT 24 tujuan Denpasar dibiarkan telantar di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang. Bahkan, karena tak ada kejelasan dari Lion Air, penumpang pun emosi.

"Saat ini kami dibiarkan telantar di area tunggu bus tanpa kejelasan apa pun. Saat ini penumpang sudah pada emosi," ujar salah seorang penumpang, Gede Suhendra, kepada Kompas.com, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Dia menuturkan, proses penelantaran penumpang itu terjadi setelah terjadi delay pesawat. Seharusnya, kata dia, pesawat berangkat pukul 16.50 WIB, tetapi delay satu jam. Sekitar pukul 18.00 WIB, penumpang diminta naik ke pesawat. Namun, setelah semua berada di pesawat dan menunggu 15 menit, penumpang malah kembali diminta turun dari pesawat karena suatu alasan.

Akhirnya, lanjut Gede, penumpang kembali turun dan dibiarkan begitu saja. Pihak maskapai, kata dia, mengatakan bahwa pesawat kembali delay selama 45 menit.

"Delay satu jam lebih. Tapi ketika penumpang di dalam pesawat selama 15 menit, kembali disuruh turun dan delay 45 menit," kata Gede.

Sampai pukul 20.00 WIB, dikabarkan pesawat itu belum juga terbang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.