Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenhub: Lion Air Tak Responsif

Kompas.com - 19/02/2015, 17:15 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menilai Lion Air tak responsif dan tak kooperatif terkait masalah delay kepada para penumpang yang terjadi sejak kemarin. Hal itu dinilai Kemenhub menjadi penyebab kemarahan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta.

"Berdasar laporan Kepala Otoritas Bandara Wilayah 1 Jakarta, pihak Lion tidak responsif dn tidak kooperatif untuk menyelesaikan masalah," ujar Staf Khusus Menteri Perhubungan Hadi M Djuraid kepada Kompas.com di Jakarta, Kamis (19/2/2015).

Dia menjelaskan, Lion Air tidak menyiapkan petugas untuk menjelaskan kepada penumpang apa yang tejadi dan direncanakan untuk mengatasi persoalan. Akhirnya, para penumpang tak memiliki kejelasan terkait informasi tersebut.

Otoritas Bandara merupakan kaki tangan Kemenhub di bandara. Kantor Otoritas Bandar Udara mempunyai tugas melaksanakan pengaturan, pengendalian, dan pengawasan kegiatan penerbangan di bandar udara.

Dikabarkan, Otoritas Bandara masih terus berkoordinasi dengan Lion Air terkait penyelesaian masalah terlantarnya ratusan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com