Penumpang Tak Dapat Kompensasi, Lion Berkilah Terkendala Dana Tunai

Kompas.com - 20/02/2015, 13:13 WIB
Puluhan penumpang Lion Air yang memiliki jadwal keberangkatan hari ini, Jumat (20/2/2015), antre untuk melakukan refund di depan ruangan PT Angkasa Pura II di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. KOMPAS.COM/ANDRI DONNAL PUTERAPuluhan penumpang Lion Air yang memiliki jadwal keberangkatan hari ini, Jumat (20/2/2015), antre untuk melakukan refund di depan ruangan PT Angkasa Pura II di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Lion Air mengatakan mengalami sedikit kendala terkait pemberian kompensasi ganti rugi kepada para penumpang yang terlantar di Bandara Internasional Soekarnon-Hatta.

Lion mengaku tak memiliki dana tunai yang cukup untuk membayar kompensasi penumpang. "Kami mengalami sedikit kendala yaitu keterbatasan dana tunai di bandara dikarenakan bertepatan dengan hari libur. Kami juga akan memfasilitasi bagi para calon penumpang yang ingin membatalkan penerbangan dengan refund," ujar Sekretaris Perusahaan Lion Air Dwiyanto Akbar Hidayat dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jakarta, Jumat (20/2/2015).

Meski mengaku tak memiliki dana tunai, Lion mengatakan tak akan berdiam diri dan akan patuh kepada Permen 77 tentang kompensasi ganti rugi.

"Manajemen Lion Air tidak berdiam diri dan terus berusaha agar masalah ini bisa cepat diselesaikan dan penumpang bisa terbang secepatnya. Kami telah mengambil langkah langkah yang diperlukan," kata dia.

"Tentunya kami tunduk pada peraturan yang berlaku. Dan menjalakan Permen 77 tentang kompensasi dan ganti rugi pada calon penumpang," lanjut Dwiyanto.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.