Angkut Penumpang Terlantar, Lion Air Tambah 4 Pesawat dan Batik Air

Kompas.com - 20/02/2015, 14:30 WIB
Penumpang Lion Air, Lina Febriani, marah karena dia sudah menunggu selama dua hari belum diberangkatkan dan tidak mendapatkan kompensasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (20/2/2015). Sedangkan penumpang yang berangkat hari ini sudah terlayani semua. KOMPAS.COM/ANDRI DONNAL PUTERAPenumpang Lion Air, Lina Febriani, marah karena dia sudah menunggu selama dua hari belum diberangkatkan dan tidak mendapatkan kompensasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (20/2/2015). Sedangkan penumpang yang berangkat hari ini sudah terlayani semua.
EditorErlangga Djumena

TANGERANG, KOMPAS.com - Kepala Otoritas Bandara M Basuki Mardianto mengungkapkan maskapai Lion Air sudah menambah empat pesawat tambahan untuk mengangkut penumpang yang mengalami keterlambatan. Selain itu Lion Air juga dibantu oleh maskapai lain, yakni Batik Air.

"Lion Air tambah 4 pesawat dibantu Batik Air," ujar Basuki di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Jumat (20/2/2015).

Basuki juga mengatakan Lion Air mengganti pesawat 737 menjadi Boeing 747, agar bisa mengangkut lebih banyak penumpang. Hal tersebut merupakan upaya Lion Air untuk tidak membuat keterlambatan lebih banyak lagi di Terminal 3 Soekarno Hatta.

"Tadinya Lion pakai 737 kemarin menggunakan Boeing 747, upaya sudah ada," ungkap Basuki.

Basuki menambahkan apapun yang dilakukan Angkasa Pura II, Otoritas Bandara, dan Lion Air hari ini untuk menyelesaikan masalah penundaan penerbangan yang terjadi sejak Rabu (18/2/2015). Basuki membantah pihak Lion Air terlambat melakukan antisipasi untuk mengangkut penumpang.

"Kemarin percepatan dibutuhkan pesawat lebih besar begitu. Sebenarnya bukan terlambat, tapi proses ini kita tuntaskan semua," kata Basuki.

Dari data Angkasa Pura II, ada 36 penerbangan penundaan Lion Air dibawah 2 jam. Sedangkan ada 8 penerbangan Lion Air yang mengalami delay diatas 2 jam, sejak Rabu sampai pagi ini. (Adiatmaputra Fajar Pratama)

baca juga: Jonan "Stop" Pengajuan Izin Rute Baru Lion AirDapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.