Mobil Warren Buffett Laku dalam Lelang Media Daring

Kompas.com - 23/02/2015, 15:15 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
EditorJosephus Primus


KOMPAS.com - Mobil Cadillac milik pialang kelas kakap Warren Buffett ternyata laku dalam lelang media daring. Menurut warta laman cnn.com hari ini, lelang di dunia maya itu ditutup pada Kamis pekan lalu. Pembelinya adalah seorang warga New York. Mobil keluaran 2006 itu berpindah tangan dengan banderol 122.500 dollar AS.

Menariknya, kata CEO General Motors Marry Barra, mobil tumpangan pria gaek berusia 84 tahun ini terbilang mobil biasa. "Mobil itu jadi luar biasa karena pemiliknya adalah Warren Buffett dan ada tanda tangannya di dashboard," kata Marra.

Marra menambahkan, mobil Cadillac DTS itu berkekuatan 275 tenaga kuda dengan mesin V8. Mobil itu baru berjalan sejauh 20.000 mil.

Melelang mobil pribadi di media daring bukan hal pertama bagi pemilik kekayaan senilai 73,8 miliar dollar AS per Januari 2015 itu. Pada 2006, Buffett, pemilik dan CEO perusahaan Berkshire Hathaway melelang sebuah mobilnya, Lincoln Town Car, untuk amal. Kala itu, dia meraup fulus hingga 70.000 dollar AS.   

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.