Kompas.com - 25/02/2015, 12:34 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa Indonesia saat ini tidak kekurangan beras. Menurut dia, saat ini stok beras yang ada di Badan Urusan Logistik (Bulog) mencapai 1,4 juta ton.

"Saya ingin sampaikan dengan tegas bahwa stok beras kita cukup sampai masa panen nanti, yaitu 1,4 juta ton," kata Jokowi dalam kunjungannya ke gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Jakarta-Banten di Rabu (25/2/2015).

Jokowi mengatakan, operasi pasar yang dilangsungkan hari ini, dikarenakan adanya kenaikkan harga yang tidak wajar pada komoditi beras menjelang bulan panen raya.

"Kita mendekati panen raya tapi, pada bulan Februari ini, sudah ada kenaikkan harga beras yang tidak wajar. Oleh sebab itu hari ini kita lakukan operasi pasar. Untuk hari ini dan besok akan kita keluarkan kurang lebih 20.000 ton tapi berapapun yang dibutuhkan akan kita supply," jelas Jokowi.

 "Dengan operasi pasar ini diharapkan harga beras kembali pada posisi normal," tambah Jokowi.

Sementara Dirut Umum Perum Bulog Lenny Sugihat menyebutkan, mulai hari ini akan dilakukan operasi pasar di 58 titik khusus untuk wilayah sekitar DKI Jakarta.

"Ada 20 truk untuk operasi pasar. Tersebar di Jakarta, Depok, dan Bekasi sebanyak 58 titik dengan lokasi 12 pasar tradisional," jelas Lenny.

baca juga: Mendag Peringatkan Mafia Beras

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.