Kompas.com - 26/02/2015, 18:19 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus mengawasi ketepatan waktu penerbangan (on time performance/OTP) Lion Air. Hal tersebut merupakan buntut dari delay maskapai berlogo singa itu pekan lalu.

"Makanya sekarang kita pantau terus OTP-nya Lion Air, seperti tadi itu," ujar Kepala Pusat Komunikasi Kemenhub J.A Barata di Kantor Kemenhub, Jakarta, Kamis (26/2/2015).

Menurut Barata, pengawasan terhadap OTP Lion Air itu dilakukan setiap hari. Misalnya pada Rabu (25/2/2015), ketepatan waktu terbang Loin Air 98,87 persen. Tak cuma Lion Air, Kemenhub juga mengawasi OTP maskapai lain yang bernaung dibawah panji bisnis Lion Grup.

Maskapai yang dimaksud yaitu Batik Air dan Wings Air. Berdasarkan data Kemenhub, OTP Batik Air mencapai 100 persen. Sementara Wings Air 89,81 persen.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Suprasetyo mengatakan bahwa OTP tersebut akan terus dipantau. Bahkan, OTP tahunan setiap maskapai juga ada datanya.

Sebelumnya, Kemenhub membentuk tim investigasi Lion Air karena kejadian delay parah pada pekan lalu. Tugas tim itu diantara memantau OTP maskapai yang dimiliki Rusdi Kirana itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.