Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Gas 3 Kg Mencekik, Laporkan ke Pusat Layanan Pertamina

Kompas.com - 03/03/2015, 07:18 WIB
Estu Suryowati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang menegaskan, harga gas tabung melon atau 3 kilogram (kg) tidak mengalami kenaikan. Stock LPG juga dipastikan melimpah, sehingga masyarakat tidak perlu panik.

"Jika sulit mendapatkan atau harganya tinggi, segera laporkan ke call center di nomor (021) 500.000 (bebas pulsa) atau call center setempat agar segera dilakukan operasi pasar," kata Ahmad melalui pesan pendek ke Kompas.com, Selasa (3/3/2015).

Ahmad juga menyatakan, SPBU juga menyediakan LPG 3 kg dengan Harga Eceran Tertinggi (HET). "Silakan cari di SPBU terdekat. Jika kosong, laporkan ke call center di nomer tersebut," ucap Ahmad.

Ahmad menegaskan, LPG 3 kg hanya diperuntukkan masyarakat miskin. Masyarakat diminta melapor ke pusat layanan Pertamina jika ada pangkalan yang menaikkan harga melebihi harga HET yang ditetapkan Pemerintah Daerah.

"Jika ada penyalahgunaan maupun pengoplosan LPG 3 kg, segera laporkan kepada kami," ucap Ahmad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com