Pertamina: Stok Elpiji 3 Kg Melimpah, Masyarakat Tak Perlu Panik

Kompas.com - 03/03/2015, 08:23 WIB
Ilustrasi
KOMPAS.com/Edi JunaediIlustrasi
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) mengimbau masyarakat tak perlu panik terkait terjadinya kelangkaan dan mahalnya harga gas elpiji 3 Kg. Pertamina memastikan bahwa stok LPG masih melimpah.

"Harga elpiji 3 Kg tidak naik. Stok elpiji melimpah, (masyarakat) tidak perlu panik," kata Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang kepada Kompas.com, Jakarta, Selasa (3/3/2015).

Lebih lanjut menurut dia, apabila masyarakat mengalami kesulitan mendapatkan elpiji 3 Kg atau harga tinggi maka bisa segera melaporkan hal tersebut ke call center di nomer (021) 500 000. Layanan tersebut bebas pulsa.

Sementara itu, untuk mencegah adanya kenaikan harga elpiji 3 Kg, Pertamina juga menyiapkan penjualan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Harganya, sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

"SPBU juga menyediakan elpiji 3 Kg dgn harga HET. Silahkan cari di SPBU terdekat. Jika kosong, laporkan ke call center di no teraebut. Laporkan jika ada pangkalan yang menaikkan harga melebihi harga HET yang ditetapkan Pemda," kata dia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.