Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikunjungi Jokowi, Toyota akan Tambah Investasi ke Indonesia Rp 20 Triliun

Kompas.com - 25/03/2015, 19:43 WIB

TOKYO, KOMPAS.com
- Perusahaan otomotif Jepang, Toyota, menyatakan bakal menambah investasi ke Indonesia sebesar Rp 20 triliun. Selain itu, pabrikan otomotif tersebut juga berkomitmen menggenjot ekspor hingga tiga kali lipat.

Presiden Joko Widodo sebagaimana dikutip dari setkab.go.id, Rabu (25/3/2015) menyatakan pihak Toyota telah menyanggupi ekspor ditingkatkan tiga kali lipat dari yang sekarang, baik komponen maupun yang mobilnya atau paling tidak sama dengan Thailand.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo setelah bertemu Presiden Toyota Motor, Akio Toyoda. “Saya bertemu Presiden Toyota Mr. Akio Toyoda, saya minta Indonesia dijadikan sebagai product service khusus untuk ekspor,” kata Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden dan rombongan melakukan peninjauan pada bagian Assembly Line milik Toyota, dan menjumpai 36 orang pekerja dari Toyota Indonesia yang tengah menjalani pelatihan di sana.

Ikut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan tersebut adalah Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Seskab Andi Widjajanto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com